Harap Tunggu ....

Change Color

 

Memacu Adrenalin Melalui Track Offroad Khususnya Trail Dusun Sumber-Blangguan Desa Karang Sengon

Bagi para pecinta penantang adrenalin patut mencoba olahraga satu ini yaitu olahraga offroad yang khusus jalur trail. Salah satu jalur trail ini terdapat di Desa Karang Sengon, sekaligus menjadi jalur penghubung antara Dusun Sumber dengan Dusun Blangguan.Yang mana letak geografis kedua dusun tersebut berada di dataran tinggi yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, perkebunan, bukit, dan lembah yang terhubung dengan gugusan pegunungan ijen. Jalur tersebut diapit oleh perbukitan dan lembah dengan akses jalan yang sebagian besar bertekstur tanah dan bebatuan.

Sebagian warga Dusun Sumber dan Blangguan banyak memiliki motor trail walaupun motor tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk melewati akses jalan pegunungan. Akses jalan menuju kedua dusun tersebut akan semakin menantang ketika musim penghujan datang, yang mana tipe tanah yang didominasi tanah merah dan berbatu akan membuat akses jalan menjadi lebih sulit serta licin dan sangat cocok digunakan untuk jalur trail.

Lembah yang mengapit jalur trail ini merupakan aliran air sungai yang berhulu dari air terjun yang berlokasi di Dusun Blangguan. Start jalur bermulai dari Dusun Sumber dan berakhir dijalur menuju kawasan ijen dengan jarak ± 10 km. Sepanjang jalur trail disuguhi dengan pemandangan pegunungan yang alami sehingga dapat mengobati rasa penat para riders trail dalam melakukan perjalanan.

Selain itu perjalanan dari jalur trail juga cukup menguras tenaga, karena lintasan yang dilalui bersifat single track dan tidak banyak warung yang berada disekitar jalur track offroad. Sehingga membuat para riders trail harus menyiapkan bekal seperti minuman dan makanan. Dan yang terpenting yakni harus menyiapkan fisik yang prima agar dapat menikmati jalur offroad yang dilewati.

Dengan adanya wahana wisata offroad juga akan memunculkan banyak peluang untuk menumbuhkan ekonomi baru bagi masyarakat setempat khusus nya dusun sumber dan blangguan. Seperti munculnya warung kuliner desa, industri kerajinan, souvenir, dan sebagainya. Sehingga dengan dikembangkan wisata jalur offroad ini akan memunculkan wisata baru yang berdampak baik bagi perekonomian masyarakat setempat.

 

Ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Hubungi Kami di (0000) 000 000